detak detik perubahan

IDHAM, LANGKAH BARU OBSESI LAMA

In Uncategorized on December 17, 2009 at 4:48 am

Tak seorang pun menyangka bahwa Idham anak petani miskin akhirnya mampu meraih Gelar tertinggi dalam dunia Akademik. Dia adalah penyandang gelar Doktor dari Fakultas Hukum USU dengan disertasi berjudul Kajian Kritis Konsolidasi Tanah Perkotaan dalam Perspektif Otonomi Daerah. Dia kini menjadi ahli hukum agraria/pertanahan, Pejabat Negara yang bekerja sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) dan berkedudukan di Jakarta.

Sebelumnya ia pernah bertugas sebagai pegawai PT Telkom Divre I Regional Sumatera di Medan, dan pada tahun 1995 berhenti dari perusahaan Negara ini karena ingin mengabdi kepada masyarakat secara mandiri melalui profesi Notaris dan PPAT di Kabupaten Dairi-Sidikalang. Karena panggilan nurani sempat pula terjun ke dunia politik dan berhasil menjadi Anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sumut III (Kab Pak-pak Bharat, Kab Dairi, Kab Karo, Kota Binjai, Kab Langkat, Kota Pematangsiantar, Kab Simalungun, Kab Asahan, Kab Batubara dan Kota Tanjungbalai).

Semua sepak terjang itu dimaksudkannya sebagai perjuangan untuk mengembalikan kedaulatan rakyat khususnya bagi para kaum dhuafa yang tinggal di perdesaan, yaitu buruh, petani dan nelayan.

Menyaksikan kegetiran hidup para buruh, petani dan nelayan serta ketidak-becusan birokrasi dalam memberi pelayanan prima yang merupakah hak normatif rakyat, Idham yang kini masih bertani kecil-kecilan bersama saudara-saudara kandungnya di kampung halamannya di dusun Brohol, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kab.Serdang Bedagai itu tergerak hatinya mengajukan diri untuk menjadi Bupati.

Tekad itu semakin kuat terutama setelah adanya dorongan dari banyak kawan masa kecil dan kolega Idham yang tinggal di kampung halaman maupun yang ada di perantauan yang merindukan peningkatan kesejahteraan masyarakat wong ndeso dan yang masih percaya bahwa pemerintahan sesungguhnya dapat berbuat sesautu untuk itu.

Insyaa Allah, dengan bismillahirrahmanirrahim, dan dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat, Idham akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Serdang Bedagai untuk Periode 2010-2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: