detak detik perubahan

MENATAP SERGAI DENGAN VISI RADIKAL

In Uncategorized on December 17, 2009 at 5:55 am

JANGAN cuma yang biasa-biasa alias pelestarian stagnasi belaka. Serdang Bedagai perlu visi baru yang jika dapat, radikal. Harus radikal. Idham buka bicara tentang itu.

Dalam upaya mewujudkan mimpi Idham seorang anak petani dan wong ndeso Idham mempunyai visi, misi dan program yang akan dijalankannya ketika amanah rakyat datang kepadanya sebagai Bupati Kabupaten Sergai 2010-2015 yaitu dengan tujuan kemakmuran desa adalah merupakan syarat kemakmuran Kabupaten Sergai sebagaimana tertuang di bawah ini:

VISI : MENGEMBALIKAN KEDAULATAN MASYARAKAT DI PERDESAAN UNTUK KEMAKMURAN SELURUH MASYARAKAT SERGAI.

MISI :Guna mewujudkan visi seorang Idham sebagaimana dimaksudkan di atas, ada beberapa bagian pokok yang merupakan prioritas yang wajib dilaksanakan, yaitu:

1. Peningkatan Layanan Publik untuk Menjamin Tercapainya Tingkat Kesejahetraan secara adil, merata dan seimbang bagi seluruh rakyat di Kabupaten Sergai, yang dimulai peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di perdesaan, buruh petani dan nelayan;

2. Penguatan Kehidupan Demokrasi, yaitu memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sergai untik mengawasi terselenggaranya pengelolaan dan manajemen pemerintahan dari semua aspek kehidupan masyarakat (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Pertahanan Keamanan) di Kabupaten Sergai.

3. Perwujudan keadilan dari semua aspek kehidupan masyarakat yang merata dan seimbang bagi seluruh aspek kehidupan masyakat di Kabupaten Sergai.

Ini tidak akan populer bagi kalangan biasa-biasa saja. Hanya dengan nurani pembelaan kerakyatan yang mungkin dapat memahami. Apa pandangan Idham tentang posisioningnya itu? Ah, biar saja orang tertentu merasa terusik. Bagi saya rakyat harus diangkat kedaulatannya dan memang itu hal yang seharusnya”, tegas penyandang gelar Doktor Ilmu Hukum ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: